Makalah Askeb IV - Ibu Hamil Dengan Asma

Ditulis oleh: Contoh Karya Tulis -
Advertisement
Makalah Askeb IV - Ibu Hamil Dengan Asma. Bersyukur Contoh Karya Tulis kini mulai dapat membahas contoh lain lagi yang sangat bermanfaat bagi kita semua yaitu mengenai makalah asisten kebidanan iv (askeb iv) dan kebetulan pada uraian kali ini kita akan langsung membahas mengenai makalah tentang Ibu hamil dengan asma. 

Dengan uraian yang saya berikan pada pembahasan kali ini semoga penyusunan makalah yang berkaitan dengan askeb iv khususnya mengenai ibu hamil dengan asma dapat lebih mudah dan lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan. Berikut pembahasan saya secara keseluruhan.

Contoh Makalah Askeb IV 

Karena kita sedang membahas mengenai makalah askeb iv yang berkaitan dengan tema yang sudah saya sebutkan di atas maka berikut akan saya sertakan contoh untuk makalah askeb (asisten kebidanan) ini. Contoh berikut hanya sebagian dari makalah askep yaitu bagian bab awal saja karena jika saya sertakan contoh lengkapnya di sini akan terlalu panjang dan kurang efektif. Langsung saja silahkan dilihat contoh makalah untuk askeb iv berikut.

BAB I 
PENDAHULUAN

1. Latar Belakang
Kehamilan dan persalinan akan menimbulkan perubahan yang luas terhadap sebagian besar pada fisiologi organ-organ tubuh sehubungan dengan rahim yang membesar bersama dengan tuanya kehamilan sehingga rongga dada menjadi sempit dan gerakan paru akan terbatas untuk mengambil O2 selama pernapasan, ini akan mengakibatkan gangguan pernapasan yaitu Asma. Dalam penatalaksanaannya pun juga akan berbeda antara Asma dalam kehamilan dan persalinan dengan asma pada wanita yang tidak sedang hamil atau bersalin.

Penyulit kehamilan dan persalinan khususnya ibu hamil/bersalin dengan asma inilah yang akan kami angkat sebagai judul dari makalah kami yaitu ”Kehamilan dan Persalinan dengan Asma”.

2. Tujuan
A. Tujuan Umum.
Untuk memenuhi tugas Asuhan kebidanan IV tentang sistem pernafasan

B. Tujuan Khusus.
  1. Untuk mengetahui pengertian dari Asma. 
  2. Untuk mengetahui etiologi dari Asma. 
  3. Untuk mengetahui tanda gejala Asma. 
  4. Untnuk mengetahui patofiologi dari Asma. 
  5. Untuk mengetahui cara menentukan diagnosa pada Asma. 
  6. Untuk mengetahui penatalaksanaan dari Asma pada kehamilan. 
  7. Untuk mengetahui pencegahan terhadap Asma. 
  8. Untuk mengetahui Asuhan Kebidanan ibu hamil dengan Asma. 
  9. Untuk mengetahui Asuhan Kebidanan pada ibu bersalin dengan Asma. 

BAB III 
PENUTUP

A. KESIMPULAN
Gejala awal dari timbulnya penyakit asma adalah adanya gejala sesak napas, batuk dan suara mengi (bengek) yang dikarenakan adanya penyempitan dan sumbatan pada pembuluh darah yang mengalirkan oksigen ke paru-paru dan rongga dada yang membuat saluran udara menjadi terhambat. Yang disebabkan oleh stres, lingkungan kerja, olahraga/ aktifitas berat.

Tanda / Gejala Asma pada Ibu Hamil Kesulitan bernafas,Kenaikan denyut nadi, Nafas berbunyi, terutama saat menghembuskan udara, Batuk kering,Kejang otot di sekitar dada

B. SARAN
Sebaiknya Ibu hamil menjaga pola hidup sehat dengan cara olahraga teratur, aktifitas tidak terlalu berat, jangan banyak pikiran dan menjaga pola makan yang sehat agar tidak menderita penyakit asma.

DAFTAR PUSTAKA
Guyton C Arthur . 1997 .fisiologi Kedokteran . Jakarta : EGC
Taber Ben-Zion M D . 1994 . Kedaruratan Obstetri dan Gynekologi . Jakarta : EGC
Liewellyn Derek – Jonbes . 2001 . Dasar-dasar Obstetri dan Gynekologi . Jakarta : Hipokrates
Prawirohardjo Sarwono . 2005 . Ilmu Kebidanan . Jakarta : YBP – SP
Mochtar Rustam . 1998 . Sinopsis Obstetri Jilid I . Jakarta : EGC
Manuaba Ida Bagus Gde . 1998 . Ilmu Kebidanan, Penyakit Kandungan dan keluarga Berencana untuk Pendidikan Bidan . Jakarta : EGC
Saifudin, Abdul Bari . 2002 . Buku Panduan Praktis Pelayanan Kesehatan Maternal dan neonatal . Jakarta : JNPKKR – POGI
Mansjoer Arief . 2000 . Kapita Selekta Kedokteran edisi ketiga Jilid I . Jakarta : Media Aesculapius.
Contoh by: ulfapermatasari 

Itulah tadi contoh penggalan makalah askeb yang dapat saya tampilkan pada uraian ini. Dengan melihat penggalan diatas tentunya saya yakin sobat dapat memiliki gambaran menganai isi makalah yang harus dibuat dan lagi pada penggalan contoh di atas saya juga telah menyertakan halaman daftar pustaka yang juga dapat dibaca dan dipelajari. 

Melihat pada daftar pustaka tersebut tentunya sobat akan tahu buku-buku atau sumber apa saja yang dapat digunakan jika ingin menyusun makalah askeb sejenis. 

Salin Makalah Ibu Hamil Dengan Asma 

Meski saya telah memberikan penggalan contoh untuk makalah ibu hamil dengan asma, namun saya rasa tetap saya perlu membagikan salinan lengkap dari contoh makalah tersebut diatas untuk di salin agar dapat dipelajari di rumah. Oleh sebab itu, untuk menyalin makalah ibu hamil diatas secara lengkap silahkan sobat mengikuti tautan yang saya sediakan di bawah ini.

Salin Makalah Askeb
http://adf.ly/M7tOP

Ibu Hamil Dengan Asma
http://adf.ly/MHBmN

)* copy paste alamat di atas untuk melihat contohnya


Sebelum saya lupa, selain makalah yang sedang kita bahas ini, sobat juga dapat melihat-lihat makalah asisten kebidanan lainnya yang mungkin sobat butuhkan sebagai berikut:

Ibu Hamil Dengan Asma
http://adf.ly/M7tOP

Asuhan Kebidanan Patologi Pada Partus Prematurus Dengan Contoh
http://adf.ly/M7tOQ

Makalah Askeb IV Abortus
http://adf.ly/M7tOS

Makalah Askeb IV Komplikasi Kala IV dan Nifas
http://adf.ly/MHEcN

Kelainan Dalam Lamanya Kehamilan
http://adf.ly/MHEcM

Ibu Hamil Dengan Infeksi Hiv/Aids Dan Typhus Abdominalis
http://adf.ly/MHEcJ

)* copy paste url di atas untuk melihat contohnya
Cukup sudah pembahasan singkat kali ini mengenai makalah asisten kebidanan iv yang membahas mengenai ibu hamil dengan asma. Apabila ada update yang lain berkenaan dengan makalah askep dengan tema serupa tentunya saya akan segera memberikan update untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Salam sukses selalu